Mencari KPR

By Wednesday, May 20, 2015

Yak..setelah melakukan perjanjian setelah memberikan uang tanda jadi senilai Rp. 10.000.000,-, akhirnya kini saya mulai mencari KPR. Kebetulan dalam surat perjanjian dibuat perjanjian kalo tidak ada yang approve dari KPR yang saya ajukan maka uang tanda jadi kembali 100%. Itikad baik dari penjual kalo kayak gini menurutku. Mungkin dengan berbagai keterbatasan dia makanya dia mau berjanji seperti itu.




Bank yang pertama saya masuki berkas adalah BRI. Hasilnya ditolak (dilain waktu bakal saya share syarat2nya). Alasan di tolak adalah CV milik istri tidak dapat di verifikasi.

Bank Kedua yang dimasuki adalah Bank Mandiri Syariah.

Bank Ketiga yang dimasuki adalah Bank BPD Syariah

Bank Keempat adalah Bank BTN

Bank Kelima adalah Bank Mandiri

dari kelima bank ini sebetulnya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi ada beberapa juga yang cukup ketat dalam menerima maupun menolak permohonan. Tapi semua permasalahan yang saya alami semua sama, yaitu perusahaan susah untuk di verifikasi. Tapi akhirnya cuma bank mandiri syariah yang mau approve


Cukup lama lho proses saya dalam memilih KPR, soalnya saya dulu cukup berharap BRI dapat approve tapi kenyataan berkata lain. setelah 2 minggu menunggu dan ditolak BRI akhirnya saya  baru ngajuin ke tempat lain.

You Might Also Like

0 comments